ADAMAKNA

BLOGGER INDONESIA

About Me

Foto Saya
Aku adalah anak manusia yang hanya numpang singgah di bumi ini. Kini aku sedang mengisi dan melakukan sesuatu untuk mengisi waktuku di dunia ini EMAIL & FS jOIN ON adaeuvoli@gmail.com

MY BANNER LINK

TRANSLATOR


Tim pasangan calon gubernur Jatim Khofifah-Mudjiono (KaJi) kembali tidak menerima dengan hasil coblosan ulang Pilgub Jatim. Pasalnya pasangan yang diusung 11 partai politik ini mengaku masih menemukan pelanggaran di Bangkalan dan Sampang.

Pelanggaran yang ditengarai tim KaJi yakni masih ditemukannya praktek money politic dan masyarakat yang dihalangi untuk memberikan hak pilihnya. Selain itu adanya campur tangan birokrasi struktural yang masih kental.

"Sudah kami inventarisir semua pelanggaran yang terjadi pada pelaksanaan putaran ketiga ini," kata Khofifah Indarparawansa saat menggelar jumpa pers di Posko KaJi, Jalan Halim Perdana Kusuma, Bangkalan, Rabu (21/1/2009).

Khofifah menjelaskan, pihaknya akan melanjutkan permasalahan ini ke jalur hukum dengan melaporkan ke kepolisian untuk pelanggaran money politic. Untuk itu, pihaknya akan menyerakan temuan ini kepada kuasa hukum.

Sementara, saat ditanya berapa selisih perolehan suara sementara, Khofifah memilih untuk bungkam. "Saya tidak mempermasalahkan itu. Karena pada putaran ketiga ini masih terjadi aneka ria pelanggaran," pungkasnya.(ze/bdh)

oleh:
Steven Lenakoly
dari:
http://surabaya.detik.com/read/2009/01/21/183138/1072417/475/tim-kaji-kembali-akui-banyak-temukan-pelanggaran

Komentarku:
Pilkada Jatim merupakan pilkada yang paling ruwet mbulet di Indonesia. Selalu ada aja kontroversi mengenai hasil penghitungannya. Money politics atau politik uang yang paling menjadi sorotan juga keobjektifan petugas PPS di TPS masing2. Dareh yang paling disorot memang daerah Madura, didaerah ini disinyalir terjadi kecurangan yang dilakukan oleh kubu Karsa dan memang terbukti di Mahkamah Konstitusi, tapi ANEHNYA Jika memang sudah terbukti curang kenapa Karsa tidak di diskualifikasi? kan wajarnya jika dalam satu persaingan jika ada salah satu yang curang langsung didiskualifikasi. Aneh bukan? Karsa dan mau berbuat apa saja demi menduduki kursi Jatim 1 dan 2 entah apa yang akan dilakukan lagi. Suport saya buat Kaji yang mau memperjuangkan keadilan ditengah demokrasi yang terbeli..

Category : | READ MORE | | edit post

0 Response to "PILKADA JATIM: Contoh Sebuah Demokrasi Yang Terbeli"

Poskan Komentar

notification

notification
Loading...

ABSEN DISINI


ShoutMix chat widget

KOMENTARMU

JEJAK PENGUNJUNG TERAKHIR

Personal Business Directory - BTS LocalDigNow.orgTopOfBlogs Personal My BlogCatalog BlogRank live google page rank
Personal Blogs - Blog Catalog Blog Directory
EasyHits4u Ranking Blogger Ngalam
Masukkan Code ini K1-2C333A-A
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com!-- Histats.com START --> Check Google Page Rank

Pengikut

view

http://bacablog.com

MY ID YAHOO MASSENGER